Not Your Type

FF

Aku tidak cantik

Aku tidak kaya

Aku tidak menarik

Aku hanyalah Soojung

Kau bukan type ku

Dan aku bukan type mu

Title : Not Your Type

Author : noonatea / inxahazka

Genre : Romanca & School life

Cast :         Oh Soojung

                   Huang Zi Tao

Leght : Oneshoot

“mengapa bis lama sekali aku bisa telat kalau begini”

Keluh seorang gadis berparas cantik Oh Soojung yang sedang terlihat duduk di halte , ia mengerucutkan bibirnya mendengus kesal khawatir jika hari ini ia akan terlambat dan tidak bisa mengikuti pelajaran Kang seongsaem.

“hey kau soojung kau akan terlambat berangkatlah bersama ku” tiba tiba suara laki-laki yang sangat akrab di telinga soojung menghamburkan lamunan nya , suara Jongin . Jongin adalah sahabat Soojung , pemuda itu hampir mengetahui seluruh cerita kehidupan Soojung , Soojung pun sebaliknya ia mengetahui setengah kehidupan Jongin.

Tentu dengan senang hati Soojung menerima tawaran Jongin , dan akhirnya mereka berdua melesat cepat menuju sekolah karena tidak banyak waktu yang tersisa.

Hari ini bagi Soojung , Jongin adalah pahlawan cukup untuk hari ini saja karena hari biasanya Jongin tiada lelah mengganggu Soojung seperti dua hari yang lalu . Jongin datang ke rumah Soojung hanya untuk meminta cake buatan ayah Soojung lalu tertidur di ruang tamu . menyebalkan memang namun tidak ada yang bisa memisahkan persahabatan mereka , banyak sekali yang mengatakan mereka pacaran namu pada kenyataan nya mereka hanyalah sahabat.

~ Not Your Type ~

“Zitao kau hobby sekali membeli tas Gucci itu mahal lebih baik kau mendonasikan beberapa uang mu untuk ku” protes teman nya Yifan

“ini memang hobby ku Yifan , tidak uang mu sudah banyak” Jawab Zitao santai.

Saat ini Zitao dan Yifan juga beberapa teman mereka lain nya sedang menunggu pesanan di cafeteria .

Tiba-tiba Soojung lewat bersama Jongin mereka terlihat mencari tempat duduk yang kosong sambil membawa nampan berisikan makanan di tangan mereka.

Zitao geram dia cemburu…

Tunggu sejak kapan?

Zitao menyukai seorang wanita?

Zitao terus memandangi Soojung dan Jongin , tentu Jongin sadar akan hal itu akhirnya ia memberitahu Soojung dan Soojung hanya mengacuhkan nya menganggap tidak ada yang memerhatikan mereka berdua.

Zitao menyukai Soojung sejak satu bulan yang lalu , tepatnya sehabis sekolah mereka mengadakan camping di kota Jinan . Soojung dan Zitao berada dalam satu team dan akhirnya Zitao jatuh hati pada Soojung walaupun sering kali Soojung mengacuhkan nya.

~ Not Your Type ~

Alasan Soojung mengacuhkan Zitao tentu bukan karena Soojung membencinya , jika Soojung bersikap manis dengan Zitao dia akan mendapat masalah mengingat banyak siswi yang terbius oleh ketampanan Zitao yang seperti karakter anime , dan satu hal lagi Soojung sadar ia tidak selevel dengan Zitao . Zitao adalah seorang anak CEO perusahaan otomotif ternama di Seoul , sedangkan dirinya? Hanya seorang anak patissiere.

“Soojung-ah hari ini aku ingin kerumah mu dan makan cake buatan ayah mu”

Kata Jongin saat mereka sedang berjalan keluar kelas.

“shirreo! Kau pikir cake buatan ayah ku gratis? Dan aku pasti akan tertidur lagi dirumah ku”

Soojung mendengus kesal dan berjalan cepat melalui Jongin , ia tidak mau jika rumah nya harus berantakan lagi karena ulah Jongin .

Saat sedang berjalan tiba-tiba tangan Soojung di tarik oleh seseorang , Zitao menarik tangan nya ke sebuah ruangan musik . tentu Soojung kaget ia ingin marah pada Zitao , tarikan nya membuat tangan Soojung hampir terkilir namun belum sempat Soojung marah padanya Zitao sudah mendekatkan wajahnya pada Soojung . Ia bisa merasakan deru nafas yeoja cantik di depan nya , mereka terdiam untuk beberapa saat lalu Zitao menangkup wajah Soojung dengan kedua tangan nya , membelai nya halus penuh kasih sayang…

“kau mmm aaa uu apa zitao?” Tanya Soojung ketakutan

“aku tidak suka melihat kau dengan Jongin , maka dari itu jadilah milikku”

“aku tidak cantik

Aku tidak kaya

Aku tidak menarik

Aku hanyalah Soojung

Kau bukan type ku

Dan aku bukan type mu”

Zitao sedikit menjauhkan jarak nya dengan Soojung , Soojung terdiam ia menunduk…

Zitao mengambil sebuah kursi lalu duduk . ia menceritakan semua masa lalu nya kepada Soojung , Zitao tau pasti ia akan mengacuhkan nya namun sepertinya Zitao salah Soojung justru hampir menangis mendengar ceritanya.

“kau mirip sekali seperti adik ku yang sudah meninggal Soojung”

Soojung terdiam ia tidak bergeming…

“Maka dari itu aku menyayangi mu dan izinkan aku melindungi mu” suara Zitao terdengar parau ia memegang kedua tanganSoojung berharap Soojung mengerti .

“Maaf Zitao aku harus pergi”

“Ku harap kau mengizin kan aku Soojung”

Soojung keluar dari ruangan musik , ia tidak percaya tentang apa yang Zitao katakan.

Apa? Aku mirip dengan adiknya yang sudah meninggal?

~ Not Your Type ~

Soojung menghempaskan tubuh mungil nya di sebuah ranjang , ia menatap langit-langit kamar nya kosong . kamarnya gelap hanya sinar bulan yang menerangi nya.

Ia teringat apa yang dikatakan Zitao di ruangan musik beberapa jam yang lalu.

Apakah aku jahat?

Jujur aku juga menyukai nya ia namja baik

Namun disisi lain aku nyaman dengan sahabatku dia juga orang yang baik

Soojung kehabisan akal ia sampai tidak tau caranya berpikir , sebelum akhirnya suara pria berusia 40 tahun menghamburkan lamunan nya di balik pintu kamar Soojung.

“ia ayah aku akan segera keluar” .

Soojung keluar dari kamarnya , ia hanya tinggal bersama ayahnya sedangkan ibunya? Kedua orang tua mereka bercerai saat Soojung berusia 4tahun . ia lebih memilih hidup bersama ayahnya karena ia tahu jika ia memilih ibunya hidup nya akan kurang kasih sayang .

Soojung menikmati makan malam bersama ayahnya di ruang tengah yang tidak terlalu besar , ayah nya adalah seorang patissiere jadi masakan ayah nya tidak terlalu buruk . Soojung sangat bangga kepada Ayah nya , Ayah nya membesarkan nya seorang diri ayahnya tahu kapan harus berperan seperti ibu bagi Soojung atau berperan seperti superhero untuk Soojung.

“tadi Jongin kesini ia membantu ayah membuat cake” sang ayah membuka percakapan.

“lalu? Apakah ia juga tertidur disini?”

“tentu tidak ia membantu ayah membereskan dapur , pemuda itu baik”

Soojung hanya tersenyum mendegar perkataan ayahnya sepertinya ayahnya menyukai sifat Jongin..

Setelah mencuci piring yang habis ia gunakan untuk makan malam dengan ayahnya Soojung kembali ke kamar nya ia menyalakan lampu dan mulai belajar , Soojung memang siswi yang berprestasi ia selalu memasuki peringkat 3 besar dari 100 siswa di sekolahnya .

~ Not Your Type ~

Pagi ini seperti biasa Soojung berangkat sekolah menaiki bus , untuk hari ini ia tidak perlu menunggu lama bus menuju sekolah nya datang dengan cepat saat ia memasuki bus ia kaget melihat sosok pria duduk di hadapan nya , rasanya ia ingin turun dari bus namun tidak mungkin karena ia akan terlambat menuju sekolah.

“Selamat pagi Oh Soojung!” sapaan hangat dari Zitao yang duduk di hadapan nya.

“oh pagi Huang Zitao” Soojung membalas dengan senyuman yang agak canggung.

Mengapa Zitao naik bus? Bukan kah biasanya ia selalu mengendarai mobil nya? Ada apa dengan dirinya pagi ini tidak seperti Zitao yang biasanya.

Karena tempat duduk yang lain sudah terisi jadi mau tidak mau Soojung harus duduk bersama Zitao.

Zitao asyik mendengarkan setiap lagu di earphone yang menempel di telinga nya , sementara Soojung ia membaca novel favorite nya.

Mereka tidak saling berbicara yang tercipta hanyalah suasana hening dan canggung namun itu tidak terjadi lama , karena Soojung penasaran ia memutuskan untuk membuka percakapan terlebih dahulu.

“ada apa dengan kau? Tidak seperti biasanya naik bus” Tanya Soojung agak cuek

“karena aku ingin melihat mu” JawabZitao tanpa mengalihkan pandangan nya dari kaca.

Soojung mendengus kesal sementara itu Zitao senyum dengan penuh kemenangan , beberapa menit kemudian mereka sudah tiba di halte yang tak jauh dari sekolah mereka hanya perlu berjalan sekitar 5 menit dari halte untuk sampai ke sekolah.

Mereka berjalan beriringan Soojung sudah mempercepat berjalan nya namun Zitao selalu berhasil mengejar nya.

Para siswi terlihat iri melihat Soojung berjalan bersama Zitao

Hey lihatlah dia bukan siswa yang terkenal di sekolah ini

Cukup cantik cukup serasi

Aku cemburu melihat mereka

Soojung sadar dengan tatapan para siswi , tatapan seperti ingin mencincang daging Soojung lalu menjual nya di pasar

“Zitao kau sebaik nya menjauh banyak orang yang akan membunuh ku” Soojung berbisik lalu ia berlari menuju kelas.

Zitao menghentikan langkah nya mencoba mencerna perkataan Soojung akhirnya ia mengerti ia melihat siswi di sekitarnya saling berbisik satu sama lain . pemuda itu sadar bahwa mereka tidak suka melihat Soojung berada disisinya.

Tenanglah Soojung aku akan menjadi perisai mu …

Saat ini para siswa-siswi sedang terdiam mendengar kan pengumuman , pengumuman tentang ujian melanjutkan ke universitas . Soojung mendengarkan nya dengan seksama begitu juga dengan Jongin mengingat mereka sudah kelas akhir dan satu bulan lagi mereka akan melaksanakan upacara kelulusan sekolah . begitu juga di kelas Zitao , Yifan , Yixing dan Luhan mereka mendengarkan pengumuman dengan seksama, setelah pengumuman selesai Luhan membuka suara.

“kalian akan melanjutkan sekolah kemana?” kata pemuda yang mempunyai wajah hampir menyerupai malaikat juga wanita lebih tepatnya.

“aku? Aku akan melanjutkan sekolah ku di china” kata Yixing , pemuda berlesung pipi itu sambil melipatkan kedua tangan nya di dada.

“aku? Tetap di korea” kata Yifan pemuda yang berperawakan tinggi

Luhan hanya terdiam dan mengangguk mengerti perkataan para sahabatnya.

Zitao tidak menjawab ia justru terdiam sambil memegangi kacamata belajar nya yang ber-branded Gucci itu.

Ia teringat kejadian tadi pagi di koridor sekolah saat berjalan bersama Soojung.

“bagaimana dengan kau Tao?” Tanya Luhan

“aku? Ayah ku sudah menugaskan ku membantunya mengurusi perusahaan” jawab nya dengan malas lalu ia menyandarkan kepalanya di meja.

Cafetaria terlihat sepi hari ini jadi Jongin dan Soojung leluasa memilih tempat .

Mereka duduk dekat jendela agar dapat menikmati pemandangan sekitar…

“Soojung-ah” suara kai lemas seperti habis dance sehari penuh

“ya?”

“aku akan di tunangkan oleh Shin Eun Yoon”

“jinjja? Kau menyukai nya kan?”

“ya tentu tapi ini terlalu cepat aku masih ingin fokus sekolah tapi keluarga EunYoon sudah merencanakan ini dengan keluarga ku”

“chukkae! Huhu aku akan kehilangan sahabat terburuk ku”

“tentu tidak akan”

~ Not Your Type ~

Zitao sedang termenung di kamar bernuansa abu-abu putih miliknya , ia melihat langit-langit kosong , ia memikir kan bagaimana membuat Soojung jatuh hati padanya .

Sebentar lagi upacara kelulusan sekolah itu artinya mereka akan terpisah

Soojung kau harus menjadi milikku , egois sekali bukan?

Tapi jujurlah aku sangat menyayangi mu aku tidak mau seorang pun menyentuh mu

Kau siapa?

Kau berasal darimana?

Kau berhasil melumpuhkan hati ku Soojung…

Sementara itu…

Soojung terdiam memandangi foto dirinya dengan Jongin waktu mereka duduk di bangku sekolah dasar terlihat sangat lucu dan polos sekali , namun Sekarang Jongin harus bertunangan dengan Eunyoon jujur Soojung cemburu namun disisi lain ia bahagia sahabat nya bersama orang yang di cintai nya, untung nya Soojung masih bisa mengendalikan perasaan nya . persahabatan nya dengan Jongin tidak boleh hancur begitu saja…

“Soojung-ah jadilah wanita ku , biarkan aku melindungi mu”

“apa maksud mu Zitao?”

“Aku menyayangi mu , apalagi kalau bukan itu , apa kau tidak kasihan melihat ayah kau melindungimu seorang diri?”

Apa seorang diri?

Bagaimana dirinya tahu kalau aku hanya tinggal dengan ayah ku…

“aku mengetahui nya dari ini kau menjatuhkan nya di bis dan tanpa sengaja halaman ini yang terbuka menunjukkan foto mu dengan ayah mu”

Soojung teringat perkataan Zitao dua hari yang lalu di atap sekolah , pada saat itu ia tidak sengaja bertemu dengan Zitao . dan akhirnya Zitao menyatakan perasaan nya untuk kesikian kali dan untuk kesekian kalinya juga Soojung tidak member nya jawaban.

Jujur aku menyukai nya

Dia baik walaupun dia sopphaholic tapi dia tidak pernah membeberkan kekayaanorang tuanya

Dia baik dalam melakukan bela diri , tentu aku akan aman bersamanya

Masalah nya adalah aku tidak tahu bagaimana memposisikan diriku di sisi mu Zitao…

~ Not Your Type ~

Hari ini adalah hari upacara kelulusan Sekolah terlihat para siswa dan siswi datang bersama orang tuanya , Hari ini Soojung datang bersama ayah nya , Jongin bersama kedua orang tua nya juga calon tunagan nya , dan Zitao bersama kedua orang tuanya.

Para orang tua siswa dan siswi di persilahkan duduk di seat yang sudah di tentukan , sama hal nya dengan para orang tua , siswa dan siswi duduk di seat yang sudah di tentukan . jadi mereka terpisah dengan orang tuanya…

Para dewan guru memberikan sambutan dan tentu ada acara dimana ada siswa yang di nobatkan dengan kategori tertentu…

Untuk kategori siswa bermain alat musik terbaik jatuh kepada Yixing , pemuda ini bisa memainkan beberapa alat music dan tentunya high skill

Kategori flower boy lagi-lagi jatuh kepada Zitao ,Zitao mempunyai wajah seperti karakter anime dan ia juga mahir dalam martial art

Sedangkan kategori siswa berprestasi jatuh kepada Soojung , karena Soojung menduduki peringkat satu dalam ujian akhir kemarin.

Tentu tuan Oh Young Do bangga pada putri tunggal nya , merasa tidak sia-sia mengurus Soojung sepenuh hati seorang diri . Oh Soo Jung tumbuh menjadi gadis manis cerdas walaupun terkadang ingin membuat ayah nya memanggang nya kedalam oven menjadi cake , namun ia hanyalah Soojung yang belum pernah merasakan tulus nya kasih sayang sang ibu , ia hanya tahu kalau ayah nya Oh Young Do yang selalu tahu bagaimana cara memposisikan dirinya saat Soojung membutuh kan ibu nya…

Semua siswa berhamburan memeluk orang tuanya , begitu juga dengan Soojung ia memeluk ayah nya …

“ayah terimakasih kau tidak pernah mengeluh saat membesarkan ku aku bangga pada ayah” Soojung memeluk ayah nya erat

“aigoo anak ayah sudah besar , tentu ayah juga bangga memiliki putri seperti mu” ayah Soojung membelai halus rambut putri nya .

Kemudian mereka berfoto bersama , Soojung dan Ayahnya juga berfoto bersama keluarga Kim , Keluarga Jongin lebih tepatnya. Dan tak lupa dua insan yang bersahabat sejak kecil ini berfoto bersama dan mengambil selca menggunakan Polaroid.

Setelah selesai membuat sebuah kenangan yang mungkin akan menjadi kenangan terindah Soojung di hidup nya . Tuan Kim dan Tuan Oh saling bercengkrama satu sama lain kedua keluarga ini terlihat begitu akrab…

Beberapa saat kemudian datanglah Zitao bersama orang tuanya , Zitao membawa sebucket bunga mawar merah , putih , dan pink.

Hey tunggu ini bunga favorite Soojung bagaimana Zitao bisa mengetahuinya? Lupakan hal itu…

“permisi ahjussi” suara Tao terdengar begitu lantang

“ne , kau siapa?” Ayah Soojung menyambutnya dengan hangat

“Aku Zitao , izinkan aku melindungi putri mu Oh Soojung , Soojung-ah am I still not your  type?”

Soojung menunduk malu mendengar perkataan Zitao , dan ayah nya malah bertanya dengan Soojung apakah ia mengizinkan Zitao untuk melindungi nya?

“Soojung-ah ayah tau pemuda ini sudah lama menunggu jawabanmu , jawablah beri dia kepastian” kata Ayah Soojung , sementara itu Jongin menahan tawanya melihat sahabat weird nya di ingin kan oleh seorang namja flower boy seperti Zitao.

Dan Akhirnya…

“now you are my type Zitao!” Jawab Soojung dengan senyuman tulus di bibir manisnya

Akhirnya penantian Zitao selama ini tidak sia-sia , ia memberikan sebucket bunga kepada Soojung dan memeluknya…

Sungguh upacara kelulusan yang paling indah dalam kehidupan Oh Soojung dan Huang Zitao …

Zitao menyayangi , mencintai Soojung sepenuh hati ia menerima semua sifat yang dimiliki Soojung , dan Soojung pun sebaliknya ia menyayangi , mencintai Zitao sepenuh hati ia menerima semua sifat yang di miliki Zitao .

karena mencintai seseorang tidak lah membutuhkan alasan dan ketika kau membutuhkan alasan nya hanya satu jawaban nya , Hati mu yang melakukan nya…

Don’t change so someone will like you. Be yourself and the right people will like and love the real you.

Aku tidak cantik

Aku tidak kaya

Aku tidak menarik

Aku hanyalah Soojung

Kau bukan type ku

Dan aku bukan type mu

~  END ~

large (13)

Advertisements

2 thoughts on “Not Your Type

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s