(Tulisan Saya) Awal suka Kpop

oke kali ini gue akan menulis , bukan fanfict ya tentu nya rehat dulu sebentar ingin mencari suasana baru tapi tenang kok fanfict akan tetap dilanjut gue akan bertanggung jawab (?) *smiles*

 

Awal suka kpop? gue nggatau kapan-kapan nya yang jelas ini semua berawal dari ketika gue menonton salah satu drama korea ‘Boys Before Flowers’ waktu itu gue masih kelas 6SD ya kalo engga salah itu dimana zaman-zaman nya salah satu stasiun TV menyiarkan korean drama secara perdana atau tidak.

kalau meteor garden sih gue ngga ngerti karena waktu itu masih kecil.

waktu itu berawal gue menyukai ‘Lee Min Ho’ belum mengetahui boy group atau girl group , mulai disitu gue suka sama yang namanya Korea terus nyoba dengerin lagu nya ya walaupun awalnya ngga ngerti itu bahasa apaan tapi tetep ya semuanya butuh proses.

waktu menyukai Lee Min Ho sih iya gue masih SD ngga ngerti apa-apa gue cuma beli poster-poster mereka di abang-abang deket sekolahan gue hahaha…

terus setelah itu gue beranjak menjadi ABG *halah* iya dong gue masuk SMP gue dapet banyak temen baru waktu itu kan lagi ada drama Dream High ya ? tahun berapa sih ya lupakan tahun nya karena gue juga ngga inget waktu itu gue kelas 8 kalo nggasalah.

di Dream High casting nya ada Suzy Miss A , IU , Kim Soo Hyun , Taecyeon 2PM , Wooyoung 2PM , Eun Jung T-ARA nah mulai dari situ gue lebih kenal lagi sama K-pop berawal dari Suzy Miss A . karena gue penasaran akhirnya gue googling dong pengen lebih mengenal siapa sih Suzy??? setelah tahu siapa Suzy yang ternyata masih muda banget karena dia 94 Line akhirnya disitu gue mulai suka Suzy dan mencoba mem-pairkan dia dengan Kim Soo Hyun hahah…

terus karena gue juga penasaran sama 2PM akhirnya gue googling tentang mereka , ternyata mereka itu ada dua group gitu ya yang satu 2AM lebih ke ballad yang ini 2PM lebih ke dance mulai dari situ gue menyukai 2PM tapi itu semua tidak berjalan lama gue suka mereka sampai hapal nama member dan mendengarkan beberapa lagunya (labil)…

di Drama Dream High entah episode berapa Hye Mi (Suzy) , Pil Sook (IU) , Jin Gook (Taecyeon) , Sam Dong (Soo Hyun) mengcover lagu ‘Tell Your Wish / Genie / Sowoneul Malhaebwa” milik SNSD dan dari situ gue mulai penasaran lagi muncul berbagai macam pertanyaan di otak gue…

kbs-dream-high-idols-take-over-tv-charts

 

“ih lagunya enak”

“ih sumpah keren”

akhirnya gue mencoba buka Youtube , nonton ulang episode itu khusus di part mereka mengcover lagu Sowoneul Malhaebwa . NAH TERNYATA setelah selesai menonton ada ‘pencarian terkait’ atau ‘similar to’ lah ya kurang lebih begitu . disitu ada SNSD dan gue penasaran dong kayak apaan si aslinya nih lagu .

oke gue mencoba meng-klik deh tuh Video .

dan hasilnya TET TET TET GENIE!!! ih waw itu video keren banget itu pertama kalinya gue nonton MV korea gue melihat  paha guys paha yaiya pertama kalinya masih bocah mana ngerti sih ya gue waktu saat itu hahaha.

dan disitu lah gue mulai menyukai SNSD hingga sekarang yang jelas girl group terlanggeng(?) sama hati gue ya cuma SNSD udah 3 tahun nge-fans sama mereka

berawal suka SNSD dari menonton Dream High gue di SMP punya teman yang sebagian besar ELF duh apa sih ELF??? waktu itu gue juga gatau kalo setiap Boy/Girl Group itu punya nama Fandom ya misal nya TVXQ = Cassiopeia , Super Junior = ELF , SNSD = SONE , SHINee = Shawol dan sebagainya.

atau NOAH : Sahabat Noah , Blink : Blinkstar ya pokoknya gitu.

karena waktu itu gue bergaul dengan ELF (Everlasting Friends : Fandom Super Junior) jadi gue kebawa sama mereka gue menyukai Super Junior gue gabisa menyebutkan kalo diri gue ELF karena masih Labil dan Fandom ELF itu rata-rata mereka sudah dewasa ya kurang lebih nya begitu.

saat itu gue hobby beli-beli majalah berhadiahkan poster SuJu/SNSD mulai dari harganya lumayan sampai yang biasa aja . dari temen-temen gue di SMP plus para si Kakak Kelas (karena emang waktu itu lebih sering sama kakak kelas).

masih tetep suka SuJu sampai gue kelas 9 dan waktu itu denger-denger kalau SM nge-debutin Boy Group baru EXO namanya gue masih diem aja gue ngga mencoba mencaritahu sampe pas SM ngeluarin foto teaser di timeline gue ada yang nge-share foto teaser Kai NAH MULAI DARI SITU GUE JATUH HATI SAMA KAI . oke masih tetep diem sampe akhirnya temen gue nawarin gue dengerin lagu History nya EXO akhirnya perhatian gue teralihkan ke EXO bukan berarti gue langsung engga suka Super Junior gitu aja bukan tetep suka kok sampe sekarang Donghae masih menempati ‘life ruiner’ gue hahaha…

yap berawal dari situ gue suka EXO dan menjadi se-overdosis ini (duh apa banget) bias pertama Kai selama MAMA era terus memasuki Wolf era tetep si Kai sampe folder yang gue buat di laptop khusus EXO isinya Kai semua sebelum akhirnya si Chanyeol ikut-ikutan merusak list bias gue……..

dari yang isinya cuma puluhan atau ratusan sekarang jadi begini folder EXO gue…

 

los

itu padahal gue nge-fans nya pas MAMA bukan pas mereka merilis single ‘What Is Love’ bukan…

kalau waktu MAMA era gue masih polos *halah* iya karena cuma tau Kai dan Sehun doang *apa banget* gatau pairing-pairingan mereka deket nya sama siapa saja sampai akhirnya gue ubah username akun twitter gue yang tadinya “@IndahKAZ jadi @Her0yeol” kalau engga salah karena udah lama banget terus ganti avatar jadi Chanyeol.

dan disitu lah gue di bash sama salah satu temen gue katanya tweets gue nyampah Korea apa banget lah..

duh miris ya? BANGET hahaha

akhirnya gue mutusin buat block-unblock semua temen-temen gue disitu dan merombak nya menjadi fan akun yang didedikasikan untuk ber-fangirl-ria , entah gue udah ganti username berapa kali…

akhirnya gue buat personal akun lagi yang baru namanya “@inxahazka” awalnya ini memang sudah dikhususkan untuk hal-hal pribadi tanpa mencampuri k-pop gue hanya memfollow beberapa orang yang gue kenal dan gue bisa ajak ngobrol aja ya kan percuma follow ratusan orang tapi ngga diajak ngobrol , apa intinya?

tapi ya tetep aja gue gabisa lepas dari hal yang berbau k-pop gue tetep ngetweet itu di personal akun gue bahkan terkadang gue nyepam kayak waktu itu abis ikut SM Global Audition gue nyepam habis-habisan gue ber-share ria tentang audisi tanpa peduli timeline oranglain bodo amat ya kan personal akun gue suka-suka dong gue mau nulis apa kalo engga nyaman kan bisa unfollow apa susah? AHAHAHA…

dan mulai dari situlah asal-usul gue menjadi addict dengan k-pop menjadi gadis  yang hobby forever alone di depan layar laptop daripada shopping . lebih suka nyimpen uang buat beli merchandise&goods mereka ya walaupun engga official …

singkat cerita gue suka k-pop hahah ini cerita ku mana cerita mu? karena setiap menyukai sesuatu selalu ada penyebab nya dong selalu ada asal-usulnya dong kan ngga mungkin lo suka K-Pop tanpa pernah melihat artis korea? iya kan?

jadi kalo ada yang bilang ‘aku suka kamu tanpa alasan’ itu bulshit ya emang lo pikir Tuhan engga ikut campur nah kalo ada yang bilang ‘aku suka kamu karena Tuhan’ itu baru bener.

apaan?

ok bye.

nuna

 

2 thoughts on “(Tulisan Saya) Awal suka Kpop

  1. Oke krn author curhat disini aku juga ikutan yaaa. Tapi kebanyakan ttg baekhyun dating. Boleh kan?
    Sebenernya aku cuma curhat ttg snsd sama exo aja sih secara author suka bgt dgn mereka. Utk exo awalnya aku bingung ngefans sama siapa tapi pas denger overdose aku langsung suka sama baekhyun tapi itu hanya beberapa bulan krn stlh berita dating aku jadi gak respect sama dia. Mau tau knp? Oke aku tau kl baekhyun ngefans bgt sama taeyeon, itu bisa diliat dari tatapannya tapi yg aku benci bgt dari hubungan mereka itu, seolah2 baekhyun itu jadi penyanyi biar bisa pacaran sama idolanya. Seharusnya baekhyun sadar gak semua fans terima sama hubungannya dia termasuk aku. Dan jujur aku gak suka sama hubungan yg cowoknya lebih muda.
    Dari awal liat snsd aku udah ngefans bgt sama tiffany secara dia cantik, murah senyum, suaranya bagus. Dulu aku sempet ngefans sama taeyeon secara suaranya bagus tapi baru2 ini aku nyadar kl taeyeon itu agak sombong dan jarang senyum. Apalagi liat kelakuan taeyeon yg nangis di bandara, mnrtku itu terlalu lebay. Yaaa wajar diantara member snsd yg pacaran hubungan taeyon yg paling dihujat.
    utk sehun, knp semakin lama gaya rambutnya semakin aneh yaa? Jadi keliatan tua bgt -.-
    Oke itu cuma curhatan aku aja. Kl author mau hapus commentku yg ini boleh aja, tapi jgn blacklist aku dari daftar readermu yaaa

    • hai no problem kok setiap orang punya pendapat masing-masing . aku juga suka snsd dan exo banget malah tapi ya tetep aku gasuka hubungan baek-yeon karena menurut aku baekhyun ngga pantes untuk taeyeon karena apa? ya itu tadi lebih muda dan keliatan nya taeyeon yang ngayomi.
      kalo soal kejadian dibandara aku no komen sih ya taeyeon orangnya emang deep thoughts banget bahkan tiffany yang temen deketnya jarang ngeliat taeyeon ketawa lepas i mean bahagia banget gitu heechul juga bilang kalo taeyeon orang yang sensitif i think so?? heheh

      yah… sehun semakin hari semakin look a like 나쁜 남자 but overall dia ganteng dan aku makin suka HAHAHA. 😀

Leave a Reply

