[Tulisan Saya] What’s Your Dream?

kali ini kita akan berbicara tentang mimpi , pasti setiap orang punya impian dong . apa sih impian kalian?

gue punya impian dan itu selalu beruba-ubah ketika gue melihat sesuatu . oke contoh nya ketika gue melihat sebuah buku dengan cerita yang hebat gue akan langsung berpikir “wah pengen deh jadi penulis hebat kayak dia” dan itu berubah lagi ketika gue melihat seorang mahasiswi yang kuliah di korea “ih pengen deh kuliah di korea” dan akhir nya berubah lagi ketika gue melihat para  

artis SM Entertainment berdiri di panggung yang begitu megah dan menghibur ribuan orang “waw liat ya someday i will be your hoobae” ya begitu berubah-ubah gue sendiri aja juga gatau impian gue apa . tapi gue akan tetap dengan tujuan gue yaitu mendapatkan beasiswa ke Korea tentu untuk mendapat kan nya bukan hanya sekedar berangan-angan tapi lo juga harus usaha , banyak usaha dan do’a malah . dari situ gue mikir “kok susah banget sih” dan ya semakin tinggi impian lo semakin bayak rintangan yang lo lalui coba lo bermimpi menjadi seorang tukang sayur gue rasa lo engga perlu bersusah payah bangun pagi-pagi untuk belajar ke sekolah . iya kan?

sebentar , ada engga sih saat-saat yang membuat lo muak dengan sekolah? yah pasti ada dong atau terkadang lo suka engga sih berpikir “gue sekolah selama ini apa akan sukses nanti nya?” begitu bukan? sama gue juga suka mikir seperti itu tapi balik lagi ke diri kita sendiri kalo lo gamau nyesal di kemudian hari ya kan harus selalu berusaha dan jangan menyerah , begitu lah kata para pemberi wisdom.

oh iya sebenernya impian gue sejak kecil itu menjadi seorang penyanyi , dan saat awal tahun 2014 SM Entertainment buka audisi di Indonesia ya gue sih awal nya ikut-ikutan saja , lagipula tidak ada persiapan dan gue berakhir tidak lolos dan saat itu gue tahu “oh iya gue kurang begini” “oh iya harus nya gue kayak gini” “coba lagi deh tahun depan mau balas dendam masa gue audisi kayak bikin video instagram 20 detik doang apa-apaan” ya begitulah gue selalu ngomong sendiri , dan kebiasaan ngomong sendiri itu susah untuk di hilangkan dan kebiasaan itu lah yang membuat gue menulis cerita fiksi yang kalian baca dan kritik, terimakasih sudah membaca nya anyway.

balik lagi ke mimpi , sebenernya gue itu labil orang nya engga punya pendirian dan gue benci banget sama kenyataan yang seperti itu yah tapi mau gimana lagi? dan gue sekarang juga sedang berusaha untuk memiliki jati diri *ea dari semua itu impian gue ya cuma ingin menginjakan kaki di korea *duh mimpi macam apa ini* serius dan itu bukan menginjakan kaki dalam arti liburan ya gue pengen aja gitu belajar di negeri gingseng hahahaha , belajar sambil bermain (fangirling) enak gitu blublubblub sambil menyelam minum air.

tapi kalau akhirnya gue berujung di salah satu universitas yang berada di Indonesia tidak apa-apa , dan kalaupun universitas itu gue mau yang nya negeri begitu.

dan ya dua minggu yang lalu pembagian hasil raport sumpah demi tuhan agak kecewa dan senang at the same time masalah nya gue tuh udah ambisi ke ips dan gue gapernah bejar tapi gue malah berujung di IPA ITU IPA , RUMUS TERUS ya ampun seketika gue bertanya-tanya sama diri gue sendiri

“kenapa masuk ipa sih orang ga pengen juga”

“ih kok bisa sih gue kan gapernah belajar”

“ih apa-apaan ini lahilah gue udah planning ke ips”

“ya terus gimana?”

oke gue diem , capek ngomong sama diri sendiri yang jawab juga siapa orang gue ngomong sendiri , yasudah gue mencoba untuk diam mencoba mengambil hikmah nya “oh mungkin Allah punya rencana lain” oke beres masalah selesai tapi di bulan-bulan berikut nya gue akan berhadapan dengan rumus dan nama ilmiah dan ya gue-tidak-suka-dengan-itu. tapi ya mau gimana ? mau pindah ya gue mikir lagi “apa ketika gue pindah jurusan akan sesuai dengan apa yang gue inginkan?” well gue gatau jadi yang gue bisa hanya mengikuti skenario Tuhan , bukan kah Tuhan yang sudah menentukan nya da manusia ma apa atuhlah kalau Tuhan sudah berkehendak .

dan satu-satu nya orang yang begitu senang adalah bokap gue , ya dia sangat-ingin-sekali-gue-menjadi-seorang-dokter yasudah gue ma sebagai anak iya kan saja tapi ortu gue pun juga tak pernah maksa gue harus jadi ini atau itu karena kan itu kehidupan anaknya , anaknya yang ngerasain jadi mereka sebagai orangtua hanya bisa mengarahkan dan berdo’a saja ya begitu lah kedua orang tua gue.

balik lagi ke mimpi terlepas dari itu semua mimpi gue menjadi seorang dutabesar / diploma atau seseorang yang bekerja dibidang sosial pun terhempas begitu saja , saat menerima raport gue langsung mikir “mau jadi apa gue dua tahun kedepan nya” dan sampai sekarang gue juga gatau mau jadi apaan ._. dan mengkhwatirkan atau merencanakan sesuatu itu is not my style (kata Yifan gitu tapi kalo dia ayam) gue tipikal orang yang hidup dengan metode Let it flow jadi ketika gue tidur gue akan membaca do’a lalu tertidur tanpa merencanakan “eh iya besok pagi ngapain ya” begitu makanya hidup gue flat-flat aja. sama ketika gue tau IPA adalah program gue reaksi muka gue seperti :

BqWF4alCIAA1Yfh

dan terlepas dari itu semua , hati kecil gue masih berambisi untuk menjadi seorang K – STAR ya gue tau itu sangat sulit , tapi bukankah ketika kita percaya bahwa mimpi kita itu akan menjadi kenyataan dan selalu terus berdo’a serta berusaha akan menjadi kenyataan? sejujurnya gue juga tidak berambisi seperti itu tapi ketika SM membuka audisi di Indonesia gue seperti “oh akhirnya mimpi gue datang juga” untuk saat ini mungkin memang tidak lolos , tapi tahun depan? siapa yang tahu? saat kita mencoba kita akan membuat sebuah kemungkinan jadi teruslah mencoba.

sebenernya kehidupan para bintang itu tidak se-enak seperti apa yang kita bayangkan , terkadang mereka juga ingin berada di posisi seperti kita . sejujurnya juga ada saat-saat gue pengen keluar dari fandom tapi gue berpikir lagi kan mereka yang selama ini membuat gue mau belajar bahasa korea , terus kemampuan berbahasa inggris gue juga meningkat , dan gue bertemu dengan orang-orang yang menyenangkan ketika masuk fandom , lagu-lagu mereka selalu menghibur gue ketika stress jadi ya gue tetap tinggal tapi untuk saat ini gue sedang istirahat walau sebenarnya tidak seperti orang yang hiatus dari fandom hahah

balik lagi sebenernya mimpi gue itu menjadi seorang penyanyi seperti idola gue SNSD dan EXO hoho dengan kemampuan vokal yang pas-pas an gue akan terus mencoba sampai akhirnya gue sadar “oh ini bukan jalan gue” . tapi secara tidak langsung mereka adalah panutan gue entah kenapa ketika gue menonton ulang moment black ocean SNSD gue akan mengeluarkan air mata dan kemarin mata gue juga berkaca-kaca ketika menonton exo happy camp , saat part exo message itu tidak ada eng sub nya dan gue seperti orang bloon plonga-plongo tapi gue nikmatin acaranya sampe pas para member nangis gue juga ikutan dan yang bikin hati gue nyeri itu mereka tetap bilang WE ARE ONE EXO SARANGHAJA seraya menyatukan tangan mereka . itu-sumpah-gue-tersentuh

exo

intinya semua itu pakai usaha , mau mimpi saja usaha harus tidur nyenyak dulu bukan? yuk terus berusaha dan jangan pernah menyerah untuk menjadi STAR . jadilah sebuah bintang yang bisa memberikan cahaya benderang dengan cara sendiri.

– believe and be yourself –

n o o n a t e a
Leave a Reply

