(Noonatea) [Sequel] The Way Back Into Love 1/2

– THE WAY BACK INTO LOVE –

Soo Jung berdiri seraya mengembalikan cincin yang Jong In berikan saat menyatakan cinta kepadanya , kemudian dia berlalu …

Soo Jung masih sangat ingat betapa sulitnya untuk menyelesaikan

Kalimat nya waktu itu , kalimat yang paling tidak ingin ia katakan

Yaitu tentang perpisahan , akhir dari suatu pertemuan

Walaupun sebenarnya gadis itu ingin selalu bersama Jong In tapi takdir berkata lain

Sampai akhir nya mereka kembali ke jalan mereka masing-masing

Mereka kembali di pertemukan oleh sang pencipta

Apa yang akan terjadi?

 

Bunga-bunga perlahan-lahan mulai bermekaran memamerkan nya kepada dunia bahwa mereka sudah bersemi sekarang dan siap untuk memanjakan setiap pasang mata yang melihat nya , bulan April adalah bulan yang selalu dinantikan oleh seorang gadis bernama Jung Soo Jung , dia begitu menyukai musim semi.

Sudah sekitar 5 tahun dia meninggalkan tempat dimana ia di besarkan yaitu Korea Selatan tepat setelah menghadiri upacara kelulusan sekolah 3 hari kemudian keluarga Soo Jung di San Fransisco , Amerika meminta nya kembali kesana untuk melanjutkan studi nya.

Menjadi seorang desainer adalah hal yang Soo Jung impikan , demi meraih mimpinya dia rela meninggalkan Korea Selatan walaupun sebenarnya di rasa begitu berat setiap satu tahun sekali atau dua kali Soo Jung akan berkunjung ke Korea menikmati musim semi atau sekedar menemui sang kakak yang bekerja sebagai seorang CEO dari perusahaan busana yang di bangun nya sendiri , Jung Soo Yeon wanita berusia 25 tahun itu baru saja memulai bisnis nya di bidang busana BLANC brand tersebut perlahan-lahan mulai di kenal di berbagai negara membuat kedua kakak beradik ini menjadi pekerja keras untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Hari ini adalah hari kedatangan Soo Jung dari Amerika bandara Internasional Incheon terlihat begitu ramai , Soo Jung berjalan tangan kirinya menarik koper sementara tangan kanan nya memegang tas berwarna hitam tas tersebut berhiaskan manik-manik kecil yang terbuat dari perak membuat tampilan nya menjadi tidak biasa dan terlihat sangat high class.

Penampilan nya selalu sederhana namun tetap terlihat berkelas sejak dulu hanya dengan mengenakan blouse putih dan celana skinny Jeans yang tampak keren membuat nya benar-benar menarik ditambah lagi ada sedikit warna ke emasan di ujung flat shoes nya warna putih menjadi dominan sepatu tersebut.

Soo Jung berdiri tak jauh dari pintu kedatangan gadis itu menurunkan kacamata nya untuk mencari adakah seseorang yang menjemput nya hari ini , dia meneliti satu per satu setiap orang yang berdiri seraya membawa kertas bertuliskan nama seseorang mungkin saja dia bisa menemukan namanya atau seseorang yang di kenal nya di situ.

Seketika reaksi wajah nya berubah menjadi antusias setelah meneliti setiap orang yang berdiri di depan nya dia menemukan wajah seseorang yang sangat ia kenal yaitu Soo Yeon

“Soo Jung ah!”

Seru Soo Yeon di sebrang sana , wanita berambut pirang itu melambaikan tangan nya kepada Soo Jung wajah nya tersenyum berseri-seri

“kakak Soo Yeon!”

Soo Jung juga tidak kalah antusias nya dengan Soo Yeon , gadis itu tertawa kecil lalu lari berhamburan menghampiri kakak nya yang berdiri sekitar 20 langkah dari nya .

Soo Jung langsung memeluk Soo Yeon begitu erat mengeluarkan semua rasa rindu yang selama ini sudah ia pendam , Soo Jung sudah menyelesaikan pendidikan nya dan sekarang dia bisa kembali dengan perasaan bahagia ke Korea Selatan walaupun sebenarnya Amerika adalah tempat kelahiran nya.

“aku merindukan mu!”

Soo Yeon membelai rambut adik kesayangan nya dia mencoba untuk mengekspresikan rasa rindu nya terhadap Soo Jung

“tidak aku lebih merindukan mu!”

Balas Soo Jung tak mau kalah

“Aku sangat sangat merindukan mu!”

“baiklah kami merindukan satu sama lain”

Mereka saling berpelukan satu sama lain menghempaskan rasa rindu yang terkadang menyebalkan menyelubungi hati mereka .

 

ʚ the way back into love ɞ

 

karena Soo yeon sedang di sibukan oleh pekerjaan Soo Jung memutuskan untuk menikmati indah nya musim semi seorang diri , udara benar-benar segar saat ini tepi jalan setapak di hiasi oleh bunga sakura yang baru saja berjatuhan bunga-bunga itu sungguh memanjakan setiap pasang mata yang melihat nya , Soo Jung tersenyum gadis itu merasa bahagia rasa nya seperti dia menemukan sesuatu yang sudah pernah hilang dari hidup nya sebelum nya.

Hati Soo Jung berkata bahwa dia masih mencintai laki-laki itu , laki-laki yang sempat ditinggal nya karena hati nya sudah cukup terluka , satu panah saja bisa membekas kan luka lalu bagaimana dengan ratusan panah yang laki-laki itu bidik hingga tepat mengenai hati Soo Jung panah pengabaian , panah ketidak percayaan , panah kebohongan , panah kerinduan dan mungkin masih banyak lagi.

Di tempat ini dia pernah menghabiskan hari saat musim semi bersama Jong In , gadis dengan hidung mendekati sempurna itu masih sangat ingat setiap hal yang mereka lakukan di tempat ini . perlahan-lahan tangan Soo Jung menjulur menyentuh satu per satu pohon tersebut seraya berjalan menikmati bunga sakura menari berjatuhan dari pohon nya .

Hingga akhirnya gadis itu berhenti didepan sebuah pohon yang tidak terlalu besar namun memberikan nya banyak hal yang sulit untuk di lupakan perlahan-lahan dia menyentuh batang pohon tersebut seperti meraba sesuatu , Soo Jung tersenyum miris membaca tulisan yang di ukir menggunakan pisau

 

정 수 정  ♡  김 종인

영원히

 ( Jung Soo Jung ♡ Kim Jong In)

(selamanya)

Melihat ukiran tersebut rasanya seperti telah menemukan harta karun yang sudah lama hilang , ini pertama kali nya setelah 5 tahun Soo Jung melihat ukiran ini kembali . hanya dengan melihat hal yang berhubungan dengan seseorang membuat mu tahu bahwa kau masih memberi tempat untuk nya meskipun itu sedikit tapi semua itu perasaan itu kau tutup rapat-rapat karena takut akan di merasakan luka yang sama untuk kesekian kalinya…

 

ʚ the way back into love ɞ

 

kecintaan nya pada anak anjing dan tarian membuat Kim Jong In menjadi seorang Dokter Hewan dengan usaha sampingan sebagai seorang guru tari , Jong In menguasai banyak macam tarian.

Laki-laki berwajah manis itu sibuk dengan anjing-anjing kesayangan nya , dia memeriksa keadaan mereka satu per satu apakah anjing kesayangan nya baik-baik saja atau tidak?

Setelah menyuntikan cairan vaksin Jong In membelai bulu-bulu mereka dengan penuh kasih sayang , Jong In memegang leher anjing yang sudah paling lama menemaninya bernama Jjanggu di leher nya terdapat sebuah kalung melingkar indah berinisialkan JSJ . Jong In terdiam memperhatikan kalung tersebut jauh sebelum dia mengasuh Jjanggu , Soo Jung sudah menghadiahkan nya sebuah kalung anjing

 

ini untuk mu Jong In”

Ujar Soo Jung tangan nya menjulur ke arah Jong In memberikan Kotak berwana biru langit di hiasi dengan pita putih

“apa Soo Jung? Aku sedang tidak berulang tahun saat ini”

Jawab Jong In polos

“apa harus menunggu ulangtahun dulu baru aku bisa memberikan hadiah? Kau ini sangat tidak mengerti ya?”

“baiklah-baiklah terimakasih Soo Jung ku”

Jong In mencubit pipi Soo Jung gemas lalu meraih kotak Yang Soo Jung berikan untuk nya

“kalung anjing? JSJ?”

Jong In terheran , dia mengeryitkan alis nya tangan nya memegang Kalung tersebut

“kelak itu untuk anjing yang paling kau sayangi nanti tapi jangan memberi dia nama ku ya!”

 

Jong In tersenyum miris mendengar percakapan tersebut , memang melupakan seseorang bukan lah hal yang mudah tidak semudah melupakann tugas matematika yang diberikan oleh guru di sekolah.

Jong In beranjak dari kursi nya dia berjalan ke arah jendela untuk melihat bunga-bunga bermekaran bersemi dengan warna yang berseri-seri layaknya manusia yang sedang di madu cinta .

Jong In kembali tersenyum saat melihat bunga sakura dengan warna merah muda jatuh menghiasi halaman rumah nya laki-laki itu masih ingat bagaimana dirinya selalu menghabiskan musim semi bersama kekasih nya dulu , Soo Jung.

Jong In juga masih sangat ingat bagaimana perasaan nya ketika Soo Jung pergi meninggalkan nya begitu saja , saat itu kaki dan tangan Jong In terasa kaku aliran darah nya terasa berhenti seketika . sampai saat ini dia juga masih tidak tahu bagaimana bisa Soo Jung membiarkan kapal yang sudah mereka arungi dalam waktu yang lama tenggelam begitu saja meskipun mereka tahu masih banyak cara untuk tetap menyelamatkan nya.

Jong In berlalu meninggalkan jendela dia mengambil jaket kulit berwarna hitam miliknya yang tergeletak di sofa tak lupa juga dengan kunci motor nya.

Dia bergegas meninggalkan rumah untuk menikmati musim semi , di naiki nya motor yang sudah menemani nya sejak sekolah menengah atas motor ini banyak sekali memberikan kenangan. Jong In menyalakan motor nya lalu memutas gas motor keluar dari garasi rumah berbaur bersama kendaraan yang lain.

 

ʚ the way back into love ɞ

 

5 tahun sudah berlalu tapi Jong In ataupun Soo Jung masih belum bisa melupakan masa lalu mereka , terlalu indah untuk dilupakan tetapi terlalu tidak berguna juga untuk tetap di ingat .

Masa lalu mereka sama indah nya layaknya bunga sakura yang sedang bersemi  , Jong In selalu tahu bagaimana membuat Soo Jung agar tetap nyaman disisinya walaupun sebenarnya diam-diam dia sudah membagi hatinya untuk yang lain tapi bagaimanapun juga bagi Jong In , Soo Jung akan tetap menjadi seseorang yang terakhir menempati hatinya menjadi yang pertama mungkin spesial tetapi menjadi yang terakhir akan sangat spesial . kespesialan menjadi yang terakhir akan sangat bermakna dan itu tidak bisa diukur oleh apapun kebahagiaan yang hakiki bukanlah sesuatu yang dapat dibeli dengan uang , hal itu hanya bisa didapatkan dengan perasaan , perasaan yang tulus.

 

Soo Jung memutuskan untuk duduk di bangku taman , ditaman itu ada dua bangku yang posisi nya saling membalakangi jadi setiap orang yang sedang duduk disitu tidak akan tahu siapa yang sedang duduk dibelakang nya jika ia tidak menengok kebelakang.

Sementara itu seorang laki-laki dengan jaket hitam nya berjalan menyusuri jalan setapak ditaman itu , tangan kanan nya memegangi satu per satu pohon ujung bibir nya tersenyum manis , Kim Jong In.

Memang Jong In sempat membagi hatinya ketika Soo Jung begitu mencintai nya dengan sepenuh hati tapi Jong In tidak sepenuh nya seorang players dihatinya hanya ada Soo Jung seorang , tak masalah apapun itu.

Tiba-tiba tangan Jong In terhenti di sebuah batang pohon , laki-lak itu kembali tersenyum miris ketika melihat tulisan yang ia ukir menggunakan pisaunya masih terlihat bagus dibatang pohon tersebut , Jong In masih sangat ingat bagaimana dirinya mengukir tulisan tersebut bersama Soo Jung walaupun 6 tahun sudah berlalu .

Jong In tidak mau berlama-lama dengan pohon itu hati nya terasa begitu sakit ketika mengingat kejadian-kejadian itu , kejadian yang sudah menjadi masa lalu rasa sakit kembali menghantam perasaan nya tidak ada yang bisa ia siapkan mengenai perasaan nya semua terjadi begitu saja .

Laki-laki itu kembali berjalan menyusuri jalan setapak yang dihiasi oleh bunga sakura , menikmati musim semi membuat hatinya terasa bersemi kembali , musim semi membuatnya ingat saat-saat hatinya bersemi.  sejak Soo Jung mengatakan hubungan mereka harus di akhiri Jong In lupa bagaimana rasanya jatuh cinta bagaimana rasanya memberikan kepercayaan kepada seorang wanita , Jong In benar-benar lupa akan hal itu dia terjebak dalam masalalu yang membuat nya tidak bisa untuk berpindah hati.

Jong In duduk , dia menghembuskan napas nya perlahan-lahan laki-laki itu menyandarkan lehernya pada sandaran bangku tersebut dia masih tidak menyadari jika dibelakangnya ada seorang wanita sampai wanita tersebut berkata

“oh aku harus pergi”

dengan bahasa inggris nya yang begitu fasih , saat Jong In mendengar hal tersebut dia mengalihkan pandangan nya kebelakang namun wanita tersebut sudah tidak ada sepertinya dia buru-buru.

Jong In kembali pandanganya seperti semula tapi itu terhenti ketika dia melihat sesosok wanita yang perlahan-lahan menghilang dari pandangan nya dia masih menengok kearah kanan memandangi rambut wanita tersebut yang terurai bebas , Jong In terdiam sejenak kembali mengingat saat ketika wanita yang duduk dibelakang nya fasih berbicara inggris. Laki-laki itu masih tidak yakin tapi apakah mungkin ini benar-benar terjadi atau hanya sekedar ilusi?

“mungkin , Soo Jung??”

Reaksi wajahnya berubah menjadi cukup terkejut.

ʚ the way back into love ɞ

 

“Jin Ri –ya aku sudah bilang aku tidak mau kembali padanya”

Ujar Soo Jung setelah menyeruput Americano nya

“apa kau tidak lelah selalu membohongi dirimu sendiri?”

“ma-maksud mu apa? aku tidak mengerti”

Soo Jung mengalihkan pandangan nya melihat jendela kafe , dia tidak mau menatap mata sahabat nya Jin Ri

“aku yang melihat mu berbohong saja lelah apalagi dirimu Soo Jung yang selalu membohongi diri sendiri? Apa perasaan kau tidak lelah sama sekali? Luka tetaplah luka sampai kapanpun akan selalu meninggalkan bekas tapi disisi lain kau masih mencintainya bukan? Jujurlah”

Soo Jung terdiam sejenak , dia mengambil napas lalu menjawab pertanyaan Jin Ri

“oke oke aku masih mencintai nya”

“mencintai siapa? Semua laki-laki?”

Balas Jin Ri dengan nada mencibir membuat Soo Jung ingin sekali melemparnya ke atap kafe ini

“Kim Jong In , cukup Jin Ri berhenti mencibir ku”

“hahaha baiklah-baiklah”

Setelah Jin Ri puas membuat Soo Jung mau mengakui apa yang dirasanya , mereka kembali menikmati minuman dan makanan yang mereka pesan .

 

Sementara itu ditempat lain…

 

Jong In memegang kepalanya pelan rasanya seperti merasakan sebuah delusi , delusi baru saja melihat Soo Jung . dia tahu dia sangat merindukan gadis itu tapi apakah mungkin karena rasa rindu yang begitu mendalam dapat membangkitkan delusi seseorang hingga mencapai level teratas.

Jong In masih sangat ingat suara Soo Jung , cara berjalan gadis itu , uraian rambutnya yang berwarna coklat-kehitaman , kulit nya yang begitu putih , dan yang terakhir hidung mancung Soo Jung . Jong In sangat menyukai wajah Soo Jung terutama bagian hidung.

Jong In mengacak rambutnya kesal dia bingung dengan perasaan nya sendiri tapi setidaknya kejadian yang masih dianggap nya hanya delusi cukup membuat rasa rindunya terhadap Soo Jung berkurang…

Jong In terenyuh menatapi jendela yang dihiasi oleh bunga , laki-laki itu tidak tahu apa yang sedang ia rasakan bahkan dia tidak bisa mendeskripsikan nya hanya dengan satu kata . tiba-tiba suara dering ponsel membuyarkan lamunan nya buru-buru dia mengambil ponsel itu didalam saku jeans nya

“Halo?”

Tanya Jong In

“ini aku Jin Ri”

“oh Jin Ri , ada apa? tidak seperti biasanya kau menghubungi ku”

“sebenarnya terpaksa tetapi jika tidak di suruh seseorang juga aku tidak akan menghubungi mu”

“lalu ada apa kau menghubungi ku apa yang terjadi?”

“kau masih ingat dengan kak Soo Yeon , kakak nya Soo Jung”

Suara Jin Ri di sebrang sana , membuat hati Jong In kembali retak secara perlahan-lahan saat mendengar nama Soo Jung.

“masih , memang nya ada apa? jika tidak penting aku akan menutup telpon ini”

Jawab Jong In malas , walaupun sebenarnya hatinya begitu antusias

“jangan! Kak Soo Yeon akan mengadakan pesta terkait peluncuran busana baru di perusahaan nya jadi kau harus datang ya!”

Setelah selesai menyelesaikan kalimat nya , Jin Ri memutuskan sambungan secara sepihak membuat Jong In kesal setengah mati . bahkan gadis berambut panjang dengan wajah yang jauh lebih muda dari usia aslinya tidak memberitahu kapan dan dimana pesta akan diadakan.

Jong In mengirimkan pesan kakaotalk kepada Jin Ri , memaksanya untuk mengirimkan waktu dan tempat pesta.

sebenarnya niat mengundang atau tidak” batin Jong In kesal seraya tangan nya menyentuh layar ponsel untuk mengetik pesan kepada Jin Ri.

Terlepas dari itu semua , sebenarnya Jong In sangat antusias tentang apa yang dikatakan oleh teman SMA nya Jin Ri . meskipun hubungan nya dengan Soo Jung sejak 5 tahun yang lalu sudah berakhir hal itu tidak membuat Jong In berhenti berkomunikasi dengan Jin Ri maupun Soo Yeon.

Soo Yeon sangat mengenal Jong In dengan baik walaupun wanita itu masih tidak tahu apa penyebab hubunganya dengan sang adik berakhir tapi bagaimanapun juga Soo Yeon masih berharap bahwa suatu hari nanti mereka bisa kembali seperti dulu lagi ketika semuanya baik-baik saja…

 

Akankah Jong In menemukan kembali jalan cintanya melalui pesta yang diadakan oleh Soo Yeon?

Akankah Jong In dan Soo Jung bisa kembali bersama berlayar dengan perahu mereka yang sudah tenggelam di terjang ombak sejak 5 tahun silam?

Masihkah mereka menyayangi satu sama lain?

 

-TBC-

Advertisements

5 thoughts on “(Noonatea) [Sequel] The Way Back Into Love 1/2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s