(Review Saya) The Power In You

Karena penulis nya langsung yang meminta saya untuk me-review buku The Power In You jadi saya sangat senang melakukan hal ini . suatu kehormatan untuk saya dan ini pertama kalinya saya me-review sesuatu , Terima kasih Kak Ollie ! ☺

 

kak ollie

*Akhirnya bisa mereview buku ini juga setelah membacanya berulang kali*

 

suatu malam gue dan papa sengaja pergi ke toko buku untuk beli buku pelajaran karena gue baru saja naik kelas dan alhamdulillah jurusan yang tak pernah gue impikan tapi di impikan banyak oranng yaitu IPA yah semuanya diluar dugaan rencana Tuhan memang lebih indah.

Setelah selesai membeli buku pelajaran gue dan papa pisah , beliau berada di kategori buku keagamaan sementara gue di kategori novel . gue memang sudah niat untuk mencari buku novel berbahasa asing seperti bahasa inggris karena gue ini emang suka belajar bahasa tapi… sudah keburu kenyang lihat harganya jadi memutuskan untuk tidak membelinya.

Gue keluar dari kategori novel dan berada di kategori best seller disitu niatnya juga mau nyari novel tapi kok rada gimana gitu akhirnya perhatian gue pun tertuju pada satu buku yaitu buku nya kak Ollie yang berjudul The Power In You.

Saat itu gue hanya membaca judulnya saja “The Power In You , Sadari Potensi Diri Untuk Gapai Prestasi” gue ambil , gue diem sebentar sambil mikir “buku apa sih nih?” dari judulnya saja sudah menarik perhatian tapi gue diem sebentar kemudian gue taruh kembali buku itu.

Gue beralih ke novel best seller tapi ngerasa kayak ngga ada yang cocok gitu gue masih diem sambil pegang dagu dikategori best seller bingung mau buku apa tapi tiba-tiba papa sudah nyamperin gue dan nanya buku apa aja yang udah dibeli gue jawab buku pelajaran nyari buku bahasa korea belum ada yang cocok.

Gue masih diem sambil mikir disitu sementara papa memperhatikan , akhirnya tanpa pikir panjang gue ambil buku The Power In You .

 

***

Ketika sampai dirumah langsung gue buka buku itu dari kemasan pas di review perhalaman “wah seru juga ya ada warnaya nya” ya gue ini emang suka hal yang berwarna-warni bahkan buku catatan fisika , matematika pun gue beri hiasan supaya menarik perhatian gue dan akhirnya mau membaca.

Buku The Power In You berisikan tentang “How To Improve yourself” , bagaimana cara meningkatkan kualitas dirimu. Buku ini terbagi menjadi 5 bab.  setiap lembar halaman nya berisikan tulisan kak Ollie yang memotivasi dirimu ibarat kata lo lagi tidur terus di siram air “Ayo bangun! Masa tidur mulu kapan suksesnya?!” itu versi gue hehehe.

Halaman 1 “Why Power” gue suka halaman ini karena ada kata-kata “saya nggak peduli dengan apa yang orang lain katakan tentang saya pendapat orang lain nggak akan memengaruhi hidup saya” saat ini gue sedang tumbuh di lingkungan remaja yang labil. Jujur saja disetiap kelas pasti selalu ada orang yang tidak suka dengan kita well hidup itu harus netral kita butuh unsur positif dan negatif.

Saat membaca kalimat itu gue berpikir “oh ya ngapain sih ? hidup Cuma sekali setiap orang di kasih mulut gunanya untuk berbicara terserah mereka mau ngomong apa kita punya telinga terserah kita mau dengar apa” simple! Jangan kayak orang susah dengar lah apa yang ingin lo dengar karena yang lebih tahu diri lo itu ya , lo sendiri J

Setelah “Why Power” ada “Start With Why” Mulai dengan Kenapa? Kenapa kamu melakukan ini , kenapa kamu melakukan itu? Untuk apa ? bagaimana hasil nya nanti? Dang! udah ada yang tahu belum sih selama ini tujuan hidup kalian apa? jujur gue sendiri belum tahu karena masih labil.

Tujuan hidup gue selalu berubah-ubah terkadang ingin menjadi seorang penyanyi terkenal , penulis terkenal , dokter , psikiater dan lain sebagainya hm… cukup bingung bukan? Akhirnya karena gue belum tahu tujuan hidup gue apa gue mengikuti apa yang kak Ollie tulis “kalau masih sekolah belajarlah yang maksimal”

Yang terpenting dari suatu ‘Hal’ yang kita kerjakan adalah sebuah ‘Proses’ , untuk Proses pastinya kita menempatkan usaha . jadi yang terpenting adalah usaha semaksimal mungkin. soal hasil Allah sudah atur tentang itu ☺

Nggak hanya itu aja buku The Power In You juga ngasih tau lo gimana caranya membangun kebiasaan yang baik , disiplin soal waktu , mengetahui potensi yang lo punya , dan lain sebagainya intinya buku ini sangat sangat memotivasi.

Sebagai anak muda nih generasi bangsa siapa sih yang ngga ingin cita-citanya terwujud? Pasti semuanya ingin kan? Sama termasuk gue juga di buku The Power In You ada beberapa bab yang ngasih tau lo gimana caranya untuk menggapai mimpi dan meraih kesuksesan.

Selain itu ada juga tentang ‘Relationship’ ah anak muda jaman sekarang kata ‘Relationship’ atau yang akrab disebut ‘Pacaran’ itu udah nggak aneh bahkan anak SD juga sudah ngerti 😀 . di buku The Power In You lo akan tau gimana caranya membangun ‘Healthy Relationship’ , menurut gue ini sangat di anjurkan untuk anak-anak jaman sekarang ya termasuk gue sendiri setelah membacanya gue jadi tau gimana mempunyai hubungan yang sehat dalam arti kata yang positif bersama seseorang ☺

Dikalangan sekolah maupun universitas tentunya masih takut akan nilai jelek , mereka takut kalau nilai jelek ini ngga bisa membuat mereka sukses akhirnya menghalalkan segala cara , halaman yang berjudul “Success is not always measured by good academic grades”  ini sangat memotivasi gue jujur saja gue tidak ahli dalam pelajaran kimia dan fisika setiap Ujian hasilnya tak sesuai dengan hati tapi yang terpenting gue sudah berusaha dan berbuat jujur  nilai baik maupun jelek secara akademis bukan jaminan apapun untuk hidupmu ( kak Ollie )

TAPI… kalau nilai nya jelek karena malas belajar itu sih beda lagi urusan nya intinya buatlah metode belajar untuk diri lo sendiri senyaman mungkin . jangan jadikan nilai jelek sebagai patokan ‘ngga sukses’ because everyone has their own success everyone has their own way how to get their success . dengan adanya nilai jelek kita jadi tau kekurangan kita apa dengan begitu kita bisa meningkatkan nya J

Kalau semuanya kupas tuntas disini , waah kalian jadi ngga penasaran lagi deh dengan buku The Power In You gue jamin ngga akan nyesel ketika membeli buku ini. Setelah membaca buku ini gue merasa menemukan sesuatu yang baru jadi terfokus dengan potensi dan power yang gue miliki.

Ada kalimat yang masih tersimpan diotak gue sampai saat ini , this is the harsh thing but people always judge book by it’s cover. Setiap orang termasuk gue tentunya selalu menilai sesuatu dari covernya  termasuk menilai buku The Power In You hehehe…

Memang sih ada pepatah yang mengatakan “Don’t Judge Book By It’s Cover” tapi dengan Cover yang jelek apa kita tertarik untuk membacanya? Begitu juga dengan diri kita sendiri setelah membaca halaman yang berjudul “look good inside and outside”  gue jadi termotivasi untuk membuat diri gue menarik secara luar dan dalam kalau gue kusam , berantakan , bau apa ada orang yang ingin mendekat? Atau bahkan berkenalan? Tentu sudah malas duluan bukan melihatnya? Tapi wajah cantik tanpa ahlak yang baik sama saja bohong , semua nya sia-sia jadi kalimat yang menempel diotak gue dari buku The Power In You Adalah …

“so please pay attention to your overall look. But fix your attitude first.

At the end of the day, no plastic surgery can fix personality!”

 

250920146845

 

Review ini adalah sebagian kecil dari buku The Power In You gue harap tulisan ini dapat membuat para pembaca tertarik untuk membaca buku The Power In You , kalau bukan diri kita sendiri yang merubah hidup kita lalu siapa lagi? ☺

Selesailah Review ini , saya pribadi mohon maaf bila ada kesalahan penulisan atau tutur kata yang tidak baik ☺

Terima Kasih ☺

Indah Kartika Azkasefi (noonatea)

 

Advertisements

One thought on “(Review Saya) The Power In You

  1. Pingback: How to Discover The Power in You | Ollie's Journal Ollie's Journal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s