(Tulisan Saya) a Reflection

Why ‘ a Reflection ‘ as a title?

because i just want to write what is going on in my mind , right now. let’s take a rest for a while from fiction world.

start from 6th July 2015 im officially at grade 12th which means that i will made my last year in high school in less than one year.

waktu yang saya khawatirkan akhirnya tiba juga , saat berada dikelas sepuluh saya sangat menggebu-gebuingin segera berada di kelas 12 namun sekarang apa kenyataan nya?

ya , saya khawatir what will happen once i graduate from school? kuliah kah? akankah saya masuk PTN bergengsi di Indonesia? atau justru saya harus menerima kenyataan pahit bahwa saya tidak bisa melanjutkan studi saya di universitas impian.

untuk saat ini saya sengaja berhenti sejenak dari dunia fiksi , saat ini waktu nya saya untuk merefleksikan apa yang sudah saya lakukan selama beberapa bulan ini?

setelah menyelesaikan cerita fiksi yang berjudul “What He’s My Husband” saya merasa lega , seperti telah membayar hutang? bukan… lega karena tidak membuat banyak orang menunggu terlalu lama , lega karena bisa membuat para pembaca senang melalui tulisan saya.

sebenarnya saya ingin sekali menulis fanfiction lain nya apalagi membuat sequel untuk FF What he’s my husband tapi saya sadar bahwa i should completely stop from my hobbies for a while… untuk skala menulis seperti ini saya harus benar-benar berhenti sejenak karena masa depan saya adalah prioritas saya.

Kan bisa nulis disela-sela weekend… 

uh dear… menulis memang mudah tapi yang menjadi masalah disini adalah bagaimana saya ketika menjadi seorang ‘penulis’ dapat membuat tulisan yang bisa menyentuh hati pembaca. tujuan utama saya saat menulis sebuah cerita adalah…

saya tidak ingin para pembaca hanya membuang waktu mereka secara sia-sia ketika membaca cerita fiksi yang saya tulis. karena apa? ketika saya menulis saya benar-benar menggunakan waktu saya . kalau hasil nya tidak dapat memberikan kesan kepada para pembaca tentu tidak berguna kan?

setelah saya review beberapa cerita fiksi saya ada yang biasa saja bahkan tidak memberikan percikan konflik dan saya sadar kalau masih jauh untuk diberikan pujian. tapi entah mengapa… Tuhan selalu memberikan saya sebuah keberuntungan atau kepuasan sebagai seorang penulis yang masih baru ini.

setiap membaca komentar kalian , saya merasa senang bahkan sampai yang “oh my god do i deserve this? why they are so sweet” meski terkadang saya suka mendapatkan komentar yang biasa saja like why you’re respond are so flat? do you know that i feel ups , down , and stuck with a paper more than in one time? tapi emang udah dasarnya sayang sama para readers jadi ya ngga bisa marah padahal sebenarnya saya in real life itu orang nya dingin kalau tidak keberatan sifat saya tidak jauh berbeda seperti Jessica Jung .

saya dingin , cuek , dan tertutup dengan orang-orang yang tidak berhak mendapatkan waktu saya.

orang yang seperti apa yang tidak berhak mendapatkan waktu mu?

im the type of to the point person , kalau saya tidak suka maka ekspresi wajah saya atau tingkah laku saya akan ketara , ketika saya mencium sebuah kemunafikan saya lebih baik mundur daripada harus terus berdampingan dengan orang yang seperti itu.

lebih baik sendiri daripada harus berada di kemunafikan.

dibalik itu semua sebenarnya saya pribadi yang cukup hangat , saya peduli namun tidak pernah mengutarakan nya melalui kata-kata saya lebih suka memberikan a prove rather than a words , saya tidak tegaan , saya mudah menangis saat menonton film , saya mudah tertawa karena jokes-jokes ala-ala kpop yang recehan dan masih banyak lagi.

 

So What is the purpose of this story?

seperti soal-soal di ujian mata pelajaran bahasa inggris ya? hehe…

my purpose is i just wantto writes down what is going on in my mind right now , through this post im going to speak my minds out.

waktu yang saya tunggu sudah tiba dalam hitungan kurang dari satu tahun saya akan membuat sebuah keputusan besar dalam hidup saya.

apa itu?

sehabis lulus dari SMA saya akan kemana? kuliah dimana? jurusan apa? kerja apa? gaji berapa? tinggal dimana?

jawaban nya masih mengambang untuk gadis usia 16 tahun seperti saya hal-hal seperti itu cukup berat tapi mau bagaimana lagi hidup itu adalah pilihan. hidup saya tidak mungkin saya habiskan hanya untuk hal yang sia-sia.

awalnya saya ingin melanjutkan studi ke Korea Selatan (sampe udah nabung untuk urusan Passport , Dokumen , Tes Toefl , Biaya Pendaftaran) alasan nya apa sih kalau ngga Kpop? selain Kpop saya suka Korean Culture , Fashion , Make Up , Economy , Environtment and such as.

for your information , Korea Selatan itu termasuk kategori negara teraman di dunia kamu mau main ke gedung SM Entertainment pulang tengah malam juga ngga akan di culik , di begal , atau di godain sama oppa-oppa. kamu mau pakai rok mini atau ciuman ditempat umum juga orang ngga akan peduli. TAPI… my parents dont let me to study abroad iyalah mereka takut kalau anak nya cuma buang-buang uang disana padahal sebenernya engga , saya juga akan nekat kerja part time untuk memenuhi uang jajan tapi bagaimana lagi? restu orang tua itu jauh lebih penting bukan?

terutama Papa saya , beliau sangat tidak mau kalau saya kuliah sambil kerja disana . kalau untuk liburan selama dua minggu atau lebih tentu Papa saya sangat mengizinkan karena ia tahu bahwa saya suka Kpop. akhirnya baik saya maupun Papa saya ambil jalan tengah kata Papa saya , kalau saya bisa kuliah di PTN my tutiton fees and allowance akan terjamin.

saya lantas berpikir bahwa jalan untuk study abroad itu cukup banyak akhirnya saya memutuskan untuk mengambil jalan itu , im actually little too much planner setelah tahun depan saya bisa diterima di PTN bergengsi saya akan mengejar IP saya setelah itu mengikuti seleksi pertukaran pelajar atau summer school , menyenangkan bukan? when plan A doesn’t work out there is still Plan B til Z jadi ngga usah khawatir.

tapi yang menjadi masalah apakah rencana saya akan sama dengan rencana Tuhan? who knows? yang terpenting adalah usaha terlebih dahulu maka Tuhan akan memberikan jalan.

jadi untuk mendapatkan apa yang saya inginkan saya berpikir untuk berhenti sejenak dari dunia fiksi ini alias hiatus , kabarnya UN akan dilaksanakan pada bulan Febuari siapa yang ngga khawatir ? 6 bulan bukanlah waktu yang singkat. saat ini saya sedang menulis cerita ini dengan mengenakan baju tidur dan ditemani beberapa makanan ringan namun enam bulan kemudian apa yang akan terjadi dalam hidup saya ketika saya kembali membaca cerita ini? tomorrow will always be mystery.

saya bahkan sudah menulis Part 1 untuk sequel FF what he’s my husband tapi saya belum berkeinginan untuk mempublish nya , saya juga sudah menulis plot atau poin-poin untuk FF baru saya . ingin sekali membuat sebuah video teaser dan poster yang bagus tapi apa boleh buat? laptop saya masih koma sampai detik ini , ah jadi sedih bagaimana nasib ribuan foto dan ratusan video oppa/unni yang sudah saya download ya? pacar hilang bisa dicari tapi data hilang mau cari kemana?

banyak hal yang sudah terjadi selama kurang lebih dua tahun belakangan ini dari memutukan untuk membuat blog dan menjadi seorang penulis, mengikuti audisi SM Global Audition , masuk jurusan yang tidak terduga yaitu IPA , Menyayangi seseorang yang tidak saya ketahui seperti apa wujud nya , dan masih banyak lagi…

melalui hal-hal tersebut saya tumbuh baik secara fisik maupun mental , saya senang menjadi diri saya yang sekarang dan akan selalu senang karena terlahir sebagai ‘saya’.

yang tadinya suka berbicara seenak jidat sekarang kalau mau ngomong pasti mikir dulu because is not always about me , yang tadinya suka post foto dengan modal editan doang ke media sosial sekarang malah jadi insecure sama penampilan sendiri meskipun orang-orang yang bertemu dengan saya baik di dunia maya maupun nyata selalu memberikan kesan baik terhadap penampilan saya namun itu sama sekali tidak berdampak pada saya malah ketika di puji saya justru bingung harus bagaimana…

yang tadinya suka cursing (contoh : ANJNG chanyeol apaan sih ih elah mati deh gue) over my ultimate bias yaitu chanyeol sekarang jadi belajar menulis puisi in english untuk Park Chanyeol , because he is beautiful and art definiton entah kenapa kalau melihat foto Chanyeol i so feel comfortable dan ngga mau pindah bawaan nya pengen senyum aja memang deh the power of Park Chanyeol.

CKBcl33UAAA978a

If I could have just one wish,
I would wish to wake up everyday
to the sound of your breath on my neck,
the warmth of your lips on my cheek,
the touch of your fingers on my skin,
and the feel of your heart beating with mine…
Knowing that I could never find that feeling
with anyone other than you.
—  Courtney Kuchta
The Last…
Untuk para pembaca setia blog ini tidak perlu khawatir ya saya memang berencana untuk hiatus sejenak kurang lebih selama enam bulan (bila saya bisa, tapi saya harus bisa) karena masa depan saya adalah prioritas saya , saya yang berhak menentukan akankah saya sukses atau tidak because my life is always about me and your life is always about you.
selama enam bulan tersebut saya akan berusaha untuk tetap menulis karena once i stop writing im stuck with a white paper and its pretty sad.
kalau menulis FF dengan leght panjang saya tidak bisa tapi untuk yang ringan seperti deribel atau ficlet (benar tidak tulisan nya?) saya akan berusaha. intinya saya akan berusaha memberikan yang terbaik.
apa selama enam bulan itu saya akan stop melakukan hobbi saya?
tentu tidak… hanya saja waktu untuk spazzing over exo saya ganti dengan belajar dan weekend akan selalu menjadi reward untuk saya because i deserve it supaya tidak terlalu stress.
spazzing yang tadinya 5 jam sekarang 30 menit perhari aja di sela-sela jam makan siang . nonton drama korea atau nulis bisa dilakukan saat weekend. jadiin oppa itu semangat belajar kalian bukan nya mau sok khutbah atau gimana tapi ada baiknya saling mengingatkan saya buat kamuflase versi saya ya…
belajar dengan baik dan efektif >> nilai memuaskan >> kemungkinan bekerja di perusahaan bergengsi , besar >> gaji cukup >> beli album , nonton konser , perawatan biar kayak unni kpop , jalan-jalan ke korea , ketemu oppa.
TUH GIMANA? JELAS NGGA? lol dont take it seriously lah ya saya hanya becanda kok supaya tulisan ini tidak terlalu serius intinya jadi pribadi realistis saja tapi itu semua tidak akan semudah itu pasti ada saja life distraction nya . namanya juga hidup rencana mu tidak akan selalu sama dengan rencana Tuhan.
intinya selama enam bulan ini dimulai dari sekarang biarkan saya fokus dulu , sequel yang kalian inginkan atau FF lain dengan legt ber-chapter akan saya berikan ketika waktu nya memang sesuai untuk saya , iya blog saya bagaimana saya >< hehehe… (blog aing kumaha aing).
dan terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca apa yang terjadi di pikiran saya saat ini , jika berkenan untuk berbagi pengalaman tentang kehidupan kalian sebagai anak sekolahan yang bingung hidup nya mau dibawa kemana silahkan berkomentar ria bisa mengirim pesan melalui email atau mengunjungi Ask.Fm saya yang dilengkapi dengan fitur anonim /laughs/  you feel free for ask me anything and i feel free to answer yours or not 🙂
wish you nothing but enjoy your holiday see you on the next one! ^^

 email : Indahkartika09@gmail.com
Ask.fm : Inxxahazka
7 thoughts on “(Tulisan Saya) a Reflection

  1. Pokoknya tetep semangat ngejalanin real life kamu y? kita tetep nunggu karya2 kamu dengan sabar??!! hehehe….

  2. semangat,tulisan” kmu akan selalu kami tunggu.
    Sama seperti kmu,saya juga naik kelas 12 dan juga seorang author *meski ff dan web saya tidak seterkenal web kmu*
    Saya juga cukup kaget dengan berita kalau un akan dilangsungkan bulan februari. Tp bukan itu yg membuat saya khawatir,seperti kmu,saya juga masih bingung menentukan jalan mana yg harus saya pilih setelah lulus SMA. antara keinginan dan izin orang tua tidak sejalan *curhat
    Yah..yang penting berusaha dulu kan? Kita tidak pernah tau apa takdir Tuhan.
    Semangat untuk kita,semoga UN kita berjalan dgn baik dan membuahkan hasil yg baik pula.
    Fighting

    • hei.. akhirnya ketemu yang senasib ( lol ) iya khawatir kok UN nya secepat itu . semoga selalu di beri kerahmatan sama Tuhan ya supaya kamu sama aku tetep semangat dan bisa survive.
      untuk mau kemana nya aku nanti setelah lulus sebenarnya tentu aku sudah merencanakan nya tapi i just want to keep in silence and only God who will know that the plan is work out or not.
      anyway awal nya juga FF dan website aku ngga seperti ini dibalik semua ini ada sebuah perjuangan semangat terus untuk berkarya ya semoga suatu hari nanti tulisan kamu bisa di kenal.
      and thank you its nice to meet you here 🙂

Leave a Reply

